Review POP! Hotel Timoho Yogyakarta

Sumber foto: booking.com
Halo Travelers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, Hotel yang low budget tapi tetap nyaman untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Hotel yang satu ini lokasinya di tengah kota nih Travellers, karena deket banget sama area perkantoran Dinas PU Jogja dan Gembira Loka Zoo. Lokasi dari hotel ini berada di Jl. Ipda Tut Harsono No.11, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.



Nggak beda jauh sama Pop! Hotel Sangaji, Hotel ini selalu ramai pengunjung karena memang sering banget rombongan orang-orang study tour yang nginap di Pop! Hotel Timoho. Akses ke tempat wisata nggak terlalu jauh dari hotel ini, untuk ke Tugu sekitar 2,6 km dan ke Malioboro sekitar 3 km nih Travellers. Memang nggak bisa ditempuh dengan jalan kaki, jadi harus pake motor, mobil atau Trans Jogja nih Travellers.

Sumber foto: booking.com
Dari segi fasilitas, hotel ini termasuk hotel yang low budget tapi tetap nyaman. Mereka punya parkir hotel yang lumayan luas dan keamanan 24 jam. Selain itu ada restaurant, WIFI dan lift. Sayangnya memang mereka belum memiliki kolam renang, mungkin karena memang konsep hotel yang simple dan khusus untuk orang-orang study tour atau perjalanan bisnis dengan waktu singkat. Untuk tampilan hotelnya itu colorfull jadi menambahkan kesan ceria saat menginap di Pop! Hotel Timoho. Untuk pelayanannya cukup baik, tapi harus ditingkatkan lagi nggak cuman receptionistnya aja yg ramah, tapi petugas kebersihan, keamanan dan semua pihak hotel juga harus lebih ramah lagi. 

Untuk fasilitas kamarnya sama aja kayak Pop! Hotel Sangaji nih Travellers, ukuran kamarnya 15 sqm, dilengkapi dengan tempat tidur king size dan kasur "Dream Care" (kursi sekaligus bisa menjadi extra-bed). Dilengkapi dengan 3 tempat tidur yang nyaman dengan selimut tambahan yang memungkinkan 3 orang berada dalam kamar, selain itu juga ada brankas dengan ukuran laptop, handuk mandi dan fasilitas sederhana. Fasilitas kamar dari Pop! Hotel Timoho ini memang sangat minim banget, mereka tidak menyediakan sandal hotel, coffe atau tea maker, lalu alat-alat mandi itu isinya cuman satu sabun, satu sachet shampoo. Jadi untuk paket lengkap alat-alat mandinya harus beli lagi sama pihak hotel, harganya sekitar 10.000. Tapi aku lebih menyarankan kamu untuk membawa perlengkapan mandi sendiri deh lumayan kan hemat 😀

Sumber foto: booking.com
Dari segi kebersihan kamar harus ditingkatkan lagi, karena kadang-kadang kamar mandinya itu masih meninggalkan bau yang tidak sedap dan nggak ada pewanginya. Lalu, untuk makanannya juga lumayan enak dan lengkap seperti nasi goreng atau nasi putih, lauk pauk, buah, jus, roti, sereal dan lain-lain. Waktu aku nginap disini, aku tidur di tipe kamar Pop! Room Breakfast denga harga satu malam sekitar 260.000an. Sebelumnya Travelers harus menyiapkan deposit kunci sebesar 20.000 saat cek in yang akan dikembalikan lagi saat kamu cek out. Untuk pemesanan hotel, Travellers bisa langsung reservasi di hotelnya atau di situs booking online.

Pop! Hotel Timoho ini aku kasih nilai 2/5. Hotel ini cukup bagus untuk Travellers yang mau nginap di hotel dengan lokasi dekat dengan tempat wisata dan tempat makan. Dari segi pelayanan dan kebersihannya wajib ditingkatkan lagi, kalau bisa kamar mandinya dikasih pewangi dan dikasih sandal hotel 😀

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja Review dari aku, jangan lupa untuk komen dan follow blog ini untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

No comments:

Powered by Blogger.