Review Hotel Yellow Star Gejayan Yogyakarta

Sumber foto: booking.com
Halo Travelers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta yang pastinya nyaman untuk liburan kamu atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Yellow Star Gejayan adalah salah satu hotel favorit aku nih, dia ini "saudara" dari Hotel Yellow Star Ambarukmo yang pernah aku review sebelumnya. Dari segi bagunan atau gedungnya itu minimalis dan modern nggak beda jauh dari Yellow Star Ambarukmo, memang hotel ini punya lahan yang nggak begitu besar tapi masih ada beberapa nilai plus. Salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis. Yellow Star Gejayan deket sama mall, apotek, tempat makan, deket sama universitas yang sangat terkenal di Jogja😀. Hotel ini berlokasi di Jl. Affandi No.27, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.



Untuk akses ke bandara membutuhkan waktu sekitar 30 menit, setiap malam di sekitar Hotel lumayan banyak yang jual makanan enak, karena lokasi hotel ini deket sama kampus jadi harga makanan yang dijual di daerah Yellow Star Gejayan ini murah. Kalau Travellers mau ke mall, di dekat hotel ini ada Hartono Mall. Selain itu jarak tempuh ke Malioboro juga nggak begitu jauh, sekitar 15 menit kalau jalanan lancar. 

Fasilitas dari Yellow Star Gejayan ini cukup baik Travellers. Mereka menyediakan layanan parkir valet, lahan parkir yang nggak begitu luas, WIFI, Spa, antar jemput bandara dengan biaya tambahan. Sayangnya, hotel ini nggak ada Swimming Pool dan parkirnya yang cenderung kecil jadi kalau full bakalan susah banget untuk parkir terutama untuk mobil. Sepertinya Hotel ini memang ditujkuan untuk orang-orang yang lagi perjalanan bisnis, honeymoon, dan liburan keluarga, bukan untuk rombongan Study Tour yang pakai bis banyak banget karena lahan parkirnya yg kecil dan susah untuk parkir bus apalagi kalau lagi musim liburan nih Travellers. Salah satu kelebihan dark Yellow Star Gejayan ini adalah dia punya Sky Lounge dan mereka menawarkan Brithday dan Candle Light Dinner Package yang hampir sama kayak Hotel Yellow Star Ambarukmo, jadi buat Travellers yang mungkin mau ngajak pasangannya untuk candle light dinner bisa banget disini.

Sumber foto: agoda.com
Setiap kamar  di Yellow Star Gejayan dilengkapi AC, TV dengan channel yang lumayan lengkap, meja dan lemari pakaian, ada beberapa kamar yang dikasih Coffe/Tea Maker. Semua kamar memiliki kamar mandi pribadi dengan shower, ada Sandal dan perlengkapan mandi gratis juga disediakan untuk menambah kenyamanan Travellers. Kamu juga bisa menikmati makanan di restoran atau memesan melalui layanan kamar (disediakan menu di setiap kamar), nah disetiap sore Travellers juga bisa datang ke restaurantnya untuk mendapatkan Free Evening Tea. Untuk harga perkamarnya macam-macam Travelers, kemarin aku pesan kamar yang Simple Star Room With Breakfast. Buat Travellers yang tiba-tiba laper dan mager mau keluar kamar, Yellow Star Gejayan menyediakan pesan antar makanan ke kamar, dan menu nya sudah tersedia di masing-masing kamar. Nggak cuman itu nih Travellers, kalau Travellers mau minta tolong untuk dibangunkan juga bisa, mereka bakalan nelpon ke telepon kamar Travellers, jadi kalau misalnya mau bangun pagi tapi takut nggak kebangun bisa banget minta tolong pihak hotel dan masih banyak layanan kamar lainnya yg bisa kamu baca di kamar 😀. Harga kamar nya itu sekitar 300.000an, aku selalu pesan di situs booking online yaa. Karena kalau langsung di hotel itu harganya lumayan jauh banget bedanya, kalau di Hotelnya secara langsung kemarin aku cek di Brosur nya itu 700.000an untuk tipe kamar itu. Untuk tipe kamar nya juga nggak beda jauh sama Yellow Star Ambarukmo dan harganya juga beda tipis.

Sumber foto: booking.com
Pelayanan dari Hotel ini cukup memuaskan untuk Hotel Bintang 3. Receptionistnya ramah, petugas kebersihannya terkadang ramah. Secara keseluruhan not bad lah. Nah untuk masalah kebersihannya aku suka banget sama hotel ini, bener-bener bersih dan bikin nyaman terlebih lagi kamarnya itu selalu wangi Travellers jadi betah banget ga mau pulang 😀. Dari segi makanannya Hotel ini lumayan enak lah menu sarapannya, seperti biasa ada nasi goreng, lauk pauk, roti, sereal, jus, buah, aneka cemilan, jajanan pasar dan lain-lain. Untuk sarapan, Travellers bisa langsung ke restaurantnya dari jam 6-10 Pagi.

Yellow Star Gejayan adalah salah satu hotel di Jogja yang aku suka dan aku nggak bisa membandingkan antara Yellow Star Ambarukmo dengan Yellow Star Gejayan karena sama aja 😀. Dari segi kebersihannya itu top banget, fasilitas kamar yang bikin betah (tapi sayang hanya beberapa tipe kamar aja yang dapat tea atau coffe maker), pelayanan yg cukup baik tetapi harus ditingkatkan lagi, selain itu lokasinya yang strategis mempermudah kita deh! Aku kasih nilai 3,4/5 untuk Hotel ini. Aku merekomendasikan buat Travelers yang mau liburan atau perjalanan bisnis ke Jogja dan nggak mau jauh-jauh dari pusat kota, mall, dan tempat makanan yang murah-murah disini tempatnya ❤️ Happy Holiday Travellers!

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.


No comments:

Powered by Blogger.