Review Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta


Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta yang jaraknya deket dari Jalan Malioboro. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Waktu aku nginap di Hotel ini, lagi bulan-bulannya sepi gitu deh di Jogja. Bukan lagi musim liburan dan nggak ada orang study tour juga, jadi lebih sepi dan harganya juga pasti lebih murah nih Travellers. Aku pilih Horaios Malioboro Hotel ini karena lokasi nya yang dekat dengan Jalan Malioboro, jadi lebih enak aja akses kesana ditambah lagi di depan hotel itu banyak banget becak yang mangkal. Lokasi dari Hotel ini ada di Jl. Gowongan Kidul No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.


Untuk menuju Malioboro sekitar 5 menit kalau jalan kaki, kalau ke Tugu lumayan jauh sekitar 0.64 km tapi Travellers bisa pake becak biar nggak capek dan lebih santai aja gitu. Hotel ini gaya arsitektur nya lebih ke tradisional modern gitu. Ada spot dimana dibuat lebih modern tapi nggak menghilangkan unsur tradisional jawa nya.

Dari segi fasilitas hotel, sama aja kayak Hotel-hotel lainnya. Ada AC, Area Parkir lumayan luas, Restaurant, Spa, dan WIFI. Tapi sayangnya untuk Hotel bintang 3 ini nggak ada kolam renangnya. Untuk tipe kamarnya itu ada Superior Room Only, Superior Room with Breakfast, Deluxe dan Suite. Range harganya juga macam-macam nih Travellers, kalau aku selalu booking lewat aplikasi online dan waktunya juga bukan pas musim liburan jadi lebih murah yaitu sekitar 300.000an untuk kamar yang Superior With Breakfast. Travellers juga bisa pesan langsung di web nya atau di Hotelnya secara langsung dan pastinya harganya juga beda yaa.

Sumber foto: agoda.com
Dengan harga yang aku dapat saat menginap disana pas banget sih, dari fasilitas kamarnya itu ada Coffee/Tea Makker, 2 botol Air mineral free, alat-alat mandi, AC, dan ruangan yang ukurannya cukup luas. Nuansa kamarnya itu serba putih dan kombinasi dari warna cokelat kayu gitu deh. Untuk kamar mandi nya ada shower, toilet duduk dan ada wastafelnya juga. Dari segi kebersihan kamar lumayan baik untuk hotel yang sudah lama dibangun. Cuman sayangnya nggak ada pewangi kamar mandinya. AC di kamar juga terawat banget nih, jadi selalu dingin dan nyaman saat di kamar. Kalau Travellers bosen, bisa banget nonton Film atau acara kesukaan Travellers dari TV kabel yang sudah disediakan walaupun belum terlalu lengkap channel nya tapi not bad lah. Terus kalau Travellers laper dan males untuk keluar kamar bisa juga pesan di restaurant hotel ini, price list nya ada di kamar jadi bisa bebas pilih mau makan apa aja.

Dari segi makanannya aku suka banget sih, soalnya bervariasi banget. Jadi kalau misalnya sarapan itu pilihannya banyak, ada tradisional food, bubur, buah, aneka jus, nasi goreng, lauk lainnya, sayur-sayuran, yang unik adalah ada Jamu yang sengaja disuguhkan buat tamu-tamu yang memang lagi pengen minum jamu nih Travellers. Setiap hari menu nya juga ganti-ganti, jadi kalau Travellers menginap dengan waktu yang cukup lama nggak bakalan bosen sama menu breakfastnya nih dan pastinya enak dong.

Untuk pelayanan yang diberikan lumayan memuaskan, receptionist nya ramah, staff kebersihan dan keamanannya juga ramah. Jadi enak aja gitu, bener-bener di treat dengan baik. Dari harga yang aku dapatkan saat menginap disini lumayan cocok lah dengan apa yang kita bayar dengan yang kita dapat. Hotel ini salah satu rekomendasi aku untuk Travellers yang mau jalan-jalan di jogja, dekat dengan malioboro dan angkringan, selain itu deket banget sama stasiun tugu nih Travellers. Mantap kann

Aku bakalan kasih nilai 3/5 untuk hotel ini. Dari segi fasilitas lengkap, akses kemana-mana enak, ada becak juga, dekat malioboro dan tugu, dekat dengan stasiun tugu juga. Tapi sayangnya nggak ada kolam renang disini. Dari segi kebersihan, pelayanan dan harga juga seimbang dan sesuai lah pokoknya. Jadii, buat Travellers yang mau liburan di jogja, yang mau hotelnya dekat dengan malioboro, stasiun tugu dan tugu jogja bisa nginep di hotel ini. Segitu aja review dari aku. Happy Holiday Travellers!

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.


2 comments:

Powered by Blogger.